get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Kepala Diskatan Kuningan Ingatkan Petani Tembakau Pentingnya Manajemen Keuangan

Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:01 WIB
header img
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kuningan, Dr Wahyu Hidayah saat kunjungan ke kebun tembakau di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Para petani tembakau di Kabupaten Kuningan, Jabar, mendapat pelatihan dan bimbingan teknis mengenai manajemen keuangan. Kegiatan ini digagas Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kuningan.

Acara bimtek bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan industri tembakau di wilayah tersebut. Apalagi, Kuningan dikenal memiliki potensi besar dalam budidaya tembakau, berkat iklim dan kondisi tanah yang ideal serta tradisi masyarakat yang mendukung.

Kepala Diskatan Kuningan, Dr Wahyu Hidayah saat mengisi materi memaparkan mengenai kebijakan pengelolaan tembakau di Kuningan. Ia menekankan pentingnya pemanfaatan kebijakan pemerintah, untuk meningkatkan produktivitas dan keuntungan petani.

"Pemkab Kuningan mendukung kebijakan komoditas tembakau, dengan tetap memperhatikan kesehatan masyarakat. Kami memberikan dukungan regulasi untuk kualitas produksi tembakau, agar tetap berkelanjutan," katanya, Kamis (15/8).

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut