get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Dua Dosen Universitas Kuningan Resmi Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:27 WIB
header img
Universitas Kuningan, Jabar, menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan dua Guru Besar dan orasi ilmiah Prof Dr H Dikdik Harjadi dan Prof Dr Suwari. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Universitas Kuningan, Jabar, menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka Pengukuhan Guru Besar dan Orasi Ilmiah pada Rabu (14/8), di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku. Pada kesempatan ini, dua dosen Uniku yakni Prof Dr H Dikdik Harjadi dari bidang ilmu manajemen, serta Prof Dr Suwari Akhmaddhian SH MH dari bidang ilmu hukum, resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar.

Acara dibuka oleh Ketua Senat, Dr Anna Fitri Hindriana MSi dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Mendikbud Ristek RI oleh Wakil Rektor IV, Dr H Haris Budiman SH MH. Prosesi pengukuhan Guru Besar tersebut ditandai dengan pengalungan Samir Guru Besar serta pemberian plakat oleh Ketua Senat.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat, Dr M Samsuri SPd MT IPU yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan bahwa pengukuhan ini merupakan momen bersejarah bagi Uniku.

"Ini adalah kali pertama Uniku mengukuhkan Guru Besar yang berasal secara orisinil dari institusi ini," ujarnya.

Ia juga berharap, penambahan dua Guru Besar ini dapat meningkatkan kinerja dan kualitas Uniku, serta membuka peluang untuk mengajukan program studi doktoral (S3) di bidang ekonomi dan hukum.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut