get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Karang Taruna Belum Bersikap di Pilkada Kuningan, Mumuh: Kita Lihat Nanti

Selasa, 06 Agustus 2024 | 15:11 WIB
header img
Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Jabar, Mumuh Muhyiddin SH. (Foto: Ist)

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan BBKT diawali dengan khitanan massal yang sukses bekerja sama dengan RSU KMC.

"Nanti ada arak-arakan burok untuk menghibur anak-anak yang sudah disunat, tanggal 17 Agustus setelah upacara di Lapang Bola Cilaja. Ada juga musik etnik Sunda modern, dan puncaknya wayang golek. Insya Allah akan dihadiri juga oleh Kang Dedi Mulyadi, tokoh Budaya Jawa Barat," ungkapnya.

Meski belum menentukan sikap, Ia menekankan pentingnya peran Karang Taruna dalam berbagai momentum, termasuk Pilkada 2024.

"Karang Taruna dikenal sebagai organisasi plat merah. Kita harus seiring sejalan dengan pemerintah dalam berbagai aktivitas, tapi juga tidak mengabaikan kritik jika kebijakan pemerintah dirasa kurang pas dengan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Pihaknya mengakui bahwa secara pribadi, ia mengenal baik ketiga bakal calon bupati yang dianggap kuat yakni H Yanuar Prihatin, HM Ridho Suganda, dan Dr H Dian Rachmat Yanuar.

"Saya kenal baik dengan Kang Ridho, Pak H Yanuar, dan Pak Dian. Kita lihat nanti siapa yang terbaik dari ketiganya dan siapa yang akan dipilih masyarakat untuk masa depan Kuningan. Secara pribadi tentu ada pilihan, itu hak politik masing-masing," tuturnya.

Di akhir wawancara, Ia mengajak seluruh elemen Karang Taruna di kecamatan, desa, dan kelurahan untuk menjaga kondusifitas masyarakat menjelang, saat, dan pasca Pilkada.

"Karang Taruna harus menjadi garda terdepan sebagai organisasi pemuda untuk menjaga kondusifitas di masyarakat. Kita akan bersikap untuk kebaikan dan kemajuan Karang Taruna di Kabupaten Kuningan. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut