get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Desa di Kuningan Dilanda Longsor Akibat Hujan Lebat, Jalan hingga Rumah Rusak

Nurcholis Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan

Senin, 05 Agustus 2024 | 15:27 WIB
header img
Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Jabar, mengalami perubahan signifikan di tubuh Fraksi Gerindra DPRD Kuningan. Pergantian pimpinan fraksi ini diumumkan secara resmi oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, saat membuka Rapat Paripurna DPRD Kuningan hari ini, Senin (5/8).

Dalam penyampaian resminya, Nuzul Rachdy mengungkapkan, jika unsur pimpinan dewan menerima surat dari internal Fraksi Gerindra. Isinya yakni kaitan dengan pergantian pimpinan fraksi.

"Pimpinan DPRD Kuningan telah menerima surat dari Fraksi Gerindra, yang menginformasikan pergantian Struktural Pimpinan Fraksi Gerindra mulai hari ini," kata Nuzul Rachdy.

Berdasarkan surat tersebut, Nurcholis Mauludin Syah ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Gerindra, H Eman Suherman sebagai Wakil Ketua Fraksi, dan Sri Laelasari sebagai Sekretaris Fraksi. Namun, pergantian struktural ini sempat menimbulkan berbagai reaksi.

Pengamat politik dan kebijakan daerah, Soejarwo cukup menyayangkan pergantian ini dilakukan, ketika masa jabatan Anggota DPRD Kuningan periode 2019-2024 tinggal satu bulan lagi.

"Kan pasca 9 September nanti, setelah pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru, pasti struktural pimpinan fraksi ini akan berubah lagi," ujarnya. 

Ia menduga, bahwa pergantian ini berbau politis dan mempertanyakan hubungan Ketua DPC Gerindra dengan Ketua Fraksi sebelumnya, Toto Tohari.

"Ada apa dengan pergantian ketua fraksi ini? Padahal saya lihat selama ini hubungan Dede Ismail dan Toto Tohari sangat harmonis," ujarnya.

Pergantian struktur ini menjadi perhatian publik menjelang Pilkada Kuningan, dan berbagai spekulasi serta pertanyaan terus berkembang terkait alasan di balik keputusan tersebut.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut