get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Hadapi Puncak Kemarau, BPBD Kuningan Siapkan Mitigasi Kebencanaan

Kamis, 25 Juli 2024 | 11:08 WIB
header img
BPBD Kabupaten Kuningan, Jabar, bersiap menghadapi puncak musim kemarau tahun 2024 dengan berbagai upaya mitigasi kebencanaan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jabar, bersiap menghadapi puncak musim kemarau tahun 2024 dengan berbagai upaya mitigasi kebencanaan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menginventarisasi titik-titik rawan bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dari semua komponen masyarakat untuk meminimalisir dampak bencana.

"Berdasarkan prediksi BMKG, puncak musim kemarau akan segera tiba. Tanda-tandanya sudah terlihat pada bulan Juli ini,” ujar Indra Bayu Permana dalam Rapat Koordinasi Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Kekeringan serta Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Hotel Pepabri, Desa Bojong, Kamis (25/07).

Sejumlah laporan kekurangan air bersih telah diterima oleh BPBD Kuningan, meskipun intensitasnya belum setinggi tahun lalu.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut