get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Gempa Bumi 3,6 Magnitudo Guncang Kuningan, Warga Merasakan Getaran Jelang Waktu Subuh

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:38 WIB
header img
Warga Kabupaten Kuningan, Jabar, dikejutkan oleh getaran gempa bumi pada Kamis (25/7) dini hari. (Foto: BMKG)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Warga Kabupaten Kuningan, Jabar, dikejutkan oleh getaran gempa bumi pada Kamis (25/07) sekitar pukul 04:02 WIB dini hari. Getaran gempa dirasakan di berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan.

Dalam keterangan resminya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa pusat gempa berada di 3 km Tenggara Kabupaten Kuningan, dengan koordinat 6.98 LS – 108.51 BT.

"Info Gempa Mag: 3.6, 25-Jul-24 04:01:58 WIB, Lok: 6.98 LS – 108.51 BT (3 km Tenggara KAB-KUNINGAN-JABAR), Kedlmn: 6 Km ::BMKG," tulis BMKG dalam akun media sosial X.

BMKG menambahkan bahwa informasi ini mengutamakan kecepatan. Sehingga hasil pengolahan data belum stabil, dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Eron Sukran, seorang warga Cigintung, Kuningan, mengungkapkan bahwa dirinya merasakan getaran yang cukup kuat saat berada di Pasar Kepuh.

"Iya pas saya lagi belanja di pasar, tiba-tiba lihat lampu gantung itu bergoyang. Tapi kalau kata teman saya itu karena angin, tapi ternyata benar ada gempa," ujarnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut