get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Reaksi Keras Kader Gerindra soal Kabar Rekomendasi Pilkada Kuningan Jatuh ke Eksternal

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:00 WIB
header img
Kader Partai Gerindra Kuningan, Hj Elit Nurlitasari. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kabar soal rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk Pilkada Kuningan jatuh kepada pihak eksternal, memicu reaksi keras internal kader Partai Gerindra, Sabtu (20/7). Elit Nurlitasari, salah satu kader Partai Gerindra, angkat bicara mengenai rumor tersebut.

Elit menegaskan, bahwa DPP Partai Gerindra harus berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait pemberian rekomendasi calon bupati maupun calon wakil bupati. Salah satu pertimbangan yang diusulkan adalah mendengarkan suara akar rumput.

"Kader internal itu harga mati. Tentu kami akan total mendukungnya. Jika benar hal itu terjadi, tentu saja kami menolak kandidat eksternal yang hanya memanfaatkan bendera partai sebagai pelengkap administratif dan tidak pernah membesarkan partai," tegas Elit dalam keterangan persnya.

Menurut Elit, masih banyak kader Partai Gerindra yang mumpuni dan kompeten untuk mendapatkan surat tugas atau rekomendasi. Dia menyebut Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan Dede Ismail, yang selama ini berperan besar terhadap Partai Gerindra, layak dan pantas mendapatkan rekomendasi untuk Pilkada Kuningan. Partai Gerindra tidak perlu menggadaikan partai dengan mengakomodir calon dari luar partai yang hanya mengandalkan uang.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut