get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Maju DPD RI Raih 900 Ribuan Suara, Ade Kadarisman Kini Mencalonkan di Pilkada Kuningan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 12:00 WIB
header img
DPD Partai NasDem Kuningan saat menerima berkas pendaftaran Ade Kadarisman untuk maju di Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Sempat maju menjadi Calon Anggota DPD RI dengan raihan 900 ribuan suara, AA Ade Kadarisman kini mencalonkan diri di Pilkada Kuningan, Jabar. Partai yang pertama disinggahi untuk pendaftaran yakni DPD Partai NasDem Kuningan.

Sosok tokoh masyarakat Kuningan Selatan ini resmi mengembalikan formulir pendaftaran pada Jumat (19/7) di kantor partai setempat. Acara dihadiri sejumlah petinggi partai dan disambut hangat oleh Ketua DPD NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman.

Dalam sambutannya, Chartam Sulaiman menyatakan bahwa Ade Kadarisman bukanlah sosok yang asing bagi partai. "Pak Ade Kadarisman sudah sering berkomunikasi dengan kami. Angka suara yang diperoleh pada pemilihan anggota DPD di Pemilu kemarin menjadi modal dasar bagi beliau untuk maju di Pilkada," ujar Chartam.

Hanya saja, lanjutnya, bahwa DPD Partai NasDem Kuningan hanya bertugas melakukan penjaringan. Sementara kewenangan untuk memutuskan rekomendasi ada di ranah DPP NasDem.

"Ini sebuah kehormatan bagi NasDem Kuningan. Hingga hari ini, terhitung ada tujuh bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai NasDem untuk Pilkada 2024,”sebutnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut