get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Sekda Baru Akan Ajukan Cuti Meski Baliho Pilkada Kuningan Sudah Bertebaran

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:30 WIB
header img
Tampak baliho (besar) bergambar Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar yang tertulis menuju Kuningan 2024-2029. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Plt Kepala BKPSDM Kuningan, Dodi Sudiana, mengklarifikasi kabar terkait pengajuan Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN) oleh Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, kepada Pj Bupati Kuningan. Menurut Dodi, tidak ada surat pengajuan CLTN yang diterima oleh Pj Bupati.

"Saya sudah melaporkan ke Pak Pj, dan ternyata surat tersebut tidak ada. Pak Pj mengaku tidak ada penumpukan surat, meja beliau bersih," ujar Dodi. 

Dodi menegaskan, bahwa kabar yang beredar harus diklarifikasi untuk menghindari spekulasi yang tidak perlu terhadap Pj Bupati maupun Sekretaris Daerah.

"Jadi sampai saat ini, Pak Sekda belum mengajukan CLTN, dan rumor yang menyebutkan surat sudah ada di meja Pj itu tidak benar," lanjut Dodi.

Dodi juga mengonfirmasi kepada Sekretaris Daerah Kuningan yang menyatakan akan mengusulkan CLTN, dan saat ini sedang dalam tahap persiapan.

"Pak Sekda mengaku akan mengusulkan CLTN, dan sekarang sedang mempersiapkan berkas-berkas atau syarat-syarat yang dibutuhkan," ungkap Dodi.

Dodi menambahkan bahwa persiapan ini mencakup penyusunan berkas-berkas sesuai dengan aturan yang berlaku bagi ASN.

"Pak Sekda akan mengikuti aturan yang berlaku, jadi kita masih menunggu," jelas Dodi.

Dian Rachmat Yanuar, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kuningan, diketahui telah terjaring oleh Partai Golkar sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan. Foto-foto Dian sebagai Calon Bupati Kuningan telah terpampang di berbagai spanduk dan baliho di jalan-jalan Kabupaten Kuningan, Selasa (16/7). 

Berdasarkan kajian internal Partai Golkar, nama Dian Rachmat Yanuar menunjukkan popularitas yang signifikan dibandingkan calon-calon lainnya di Kabupaten Kuningan. Hal ini menjadi sinyal kuat bahwa Partai Golkar akan mengusung Dian Rachmat Yanuar sebagai Calon Bupati Kuningan dalam Pilkada 2024.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut