get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Siap-siap Razia Kendaraan Selama 2 Pekan di Kuningan, Wajib Perhatikan Hal Ini

Senin, 15 Juli 2024 | 17:22 WIB
header img
Petugas kepolisian bakal menggelar razia kendaraan selama dua pekan di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Petugas kepolisian menggelar razia kendaraan selama dua pekan mulai hari ini, Senin (15/7), serentak di Indonesia. Operasi Patuh Lodaya 2024 ini diawali dengan upacara gelar pasukan dari Polres Kuningan, Sub Denpom Kuningan, Dishub Kuningan, Satpol PP Kuningan, dan Kodim Kuningan. 

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Yakni dengan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis yang didukung oleh pengawasan elektronik lalu lintas statis dan mobile.

Operasi Patuh Lodaya 2024 diinisiasi sebagai bagian dari upaya Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas setelah perayaan Hari Bhayangkara Tahun 2024, dengan tema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Terdapat tujuh sasaran utama yaitu penegakan terhadap penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang. Selain itu, sasaran juga mencakup penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), penggunaan sabuk pengaman, serta penindakan terhadap pengemudi yang terpengaruh oleh alkohol, melawan arus, atau melampaui batas kecepatan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut