get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

Persaingan Politik di Kuningan Memanas, IPRC: Netralitas ASN Harus Dijaga

Kamis, 04 Juli 2024 | 16:47 WIB
header img
Tampak suasana saat diskusi publik yang diadakan Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) Bandung di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Direktur Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) Bandung, Indra Purnama menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam setiap proses politik di Kuningan. Dalam sebuah diskusi yang diadakan hari ini, Kamis (4/7), bahwa netralitas ASN adalah isu yang harus terus didengungkan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan.

"Masalah netralitas ASN harus sering kita dengungkan karena ini penting untuk kita. Jangan sampai terjadi abuse of power yang dilakukan oleh ASN," ujar Indra Purnama.

Ia juga menyatakan, bahwa deklarasi netralitas ASN perlu terus didorong. ASN yang melanggar ketentuan netralitas bisa mendapatkan sanksi, terutama jika mereka melakukan pendekatan dengan partai politik tanpa cuti resmi.

"ASN yang tidak cuti tetapi sudah teridentifikasi melakukan pendekatan dengan partai politik, bisa dikenakan sanksi," ucapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut