get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

Gerindra Kuningan Sindir Dokter Deni soal Etika Berpolitik usai Daftar Bacakada di Provinsi

Kamis, 04 Juli 2024 | 12:15 WIB
header img
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, H Toto Tohari. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Munculnya kabar bahwa Bacakada Dokter Deni WS Wirananggapathi mendaftar ke DPD Partai Gerindra Provinsi Jabar mendapat sorotan dari pengurus partai di daerah. Hal ini bahkan diakui tanpa sepengetahuan pimpinan partai di Kabupaten Kuningan, Jabar.

Ketua Badan Pemenangan Kepala Daerah Gerindra Kuningan, Toto Tohari, memberikan tanggapannya terkait kabar tersebut. "Kalau ada yang ingin masuk ke Gerindra, kami mengucapkan terima kasih. Namun, prosesnya harus dijalankan sesuai mekanisme yang berlaku, yaitu melalui DPC terlebih dahulu," kata Toto Tohari, Kamis (4/7). 

Saat ditanya kabar Dokter Deni yang disebut-sebut mendaftar ke DPD Gerindra Jabar, Ia sendiri belum tahu pasti kebenaran kabar tersebut sebab laporan resmi belum ada. Hanya ditekankan pentingnya mekanisme partai yang harus diikuti.

"Gerindra adalah partai yang harus mengikuti mekanisme internal. Misalnya, ada silaturahmi ke DPC atau izin terlebih dahulu. Bagi kami, ini (Daftar di Gerindra) menunjukkan bahwa Gerindra adalah partai yang diperhitungkan, dan mudah-mudahan bisa menjadi penentu kemenangan, baik itu untuk posisi bupati atau wakil bupati," ujarnya. 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut