get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

Cibingbin for Palestine Sukses Mengumpulkan Donasi Besar dalam Tiga Jam di Kuningan

Senin, 01 Juli 2024 | 19:22 WIB
header img
Aksi solidaritas bertajuk Cibingbin for Palestine yang diadakan di Kabupaten Kuningan, Jabar, sukses mengumpulkan dana besar dalam waktu singkat. (Foto: Ist)

Kepala Desa Cibingbin, Wawan Sofwan ST menyatakan bahwa aksi ini mungkin bukanlah aksi besar. Namun diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, untuk menunjukkan kepedulian terhadap Palestina.

Masyarakat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, mulai dari anak-anak hingga orang tua, dengan semangat takbir dan pekikan Free Palestine. Adapun total donasi yang terkumpul mencapai Rp 26,132 juta.

Sementara Ketua Karang Taruna, Dedi Mulyadi menjelaskan bahwa donasi ini akan disalurkan melalui DT Peduli, sebuah organisasi yang konsisten memberikan bantuan untuk Palestina. Dengan adanya posko di Yordania, DT Peduli diharapkan dapat memudahkan pengiriman bantuan langsung ke Palestina.

Aksi yang berlangsung kurang dari empat jam ini, sukses menggerakkan dan mengetuk kepedulian masyarakat dalam membela hak-hak kemanusiaan warga Palestina.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut