get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Babarit di Kuningan, Kepala Disporapar: Pentingnya Pelestarian Budaya untuk Pariwisata

Babi Hutan Masuk Rumah Warga Bikin Heboh, Damkar Kuningan Lakukan Evakuasi

Sabtu, 22 Juni 2024 | 11:06 WIB
header img
Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, Jabar, melakukan evaluasi terhadap babi hutan yang masuk rumah warga. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan melakukan operasi penyelamatan terhadap dua ekor babi hutan yang masuk ke rumah warga di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jabar. Akibatnya, penghuni rumah panik hingga membuat heboh warga setempat, Sabtu (22/6). 

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah, melaporkan bahwa operasi tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit. Menurut laporan, kejadian bermula pada pukul 05.30 WIB ketika Juari (56), suami dari Bidan Een Sunarni mendengar suara berisik dari halaman rumahnya.

Ketika dicek, Juari melihat dua ekor babi hutan telah masuk ke dalam ruangan praktik dan kamar mandi rumahnya. Merasa khawatir akan keselamatan keluarganya, Juari segera melaporkan kejadian tersebut kepada Sugandi, Kasi Pemerintahan Desa Purwasari, yang kemudian meneruskan laporan ke call center UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Menanggapi laporan tersebut, tim rescue yang terdiri dari enam anggota piket regu 1 segera dikerahkan ke lokasi pada pukul 06.10 WIB. Dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran, tim berhasil mengevakuasi kedua babi hutan tersebut dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut