get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Desa di Kuningan Dilanda Longsor Akibat Hujan Lebat, Jalan hingga Rumah Rusak

Komunitas Perantau se-Jabodetabek Deklarasi H Kamdan Maju Calon Bupati Kuningan

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:18 WIB
header img
Dukungan mengalir dari kalangan komunitas perantau asal Kuningan bagi H Kamdan untuk maju Calon Bupati Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

Sementara Bacakada Kuningan, H Kamdan mengaku, dukungan agar maju di Pilkada 2024 memang disuarakan dari sejumlah elemen masyarakat. Atas dorongan tersebut, akhirnya mengikuti proses yang ada dengan menjalani penjaringan di partai politik. 

"Jadi ada dorongan dari senior yang mendeklarasikan saya untuk maju seperti Pak Sanis, Pak Atang, dan Pak Amin. Tentunya dengan tujuan agar meneruskan Kabupaten Kuningan yang sudah baik," ucapnya.

Dia mengaku, dukungan maju di pilkada bukan saja dari tokoh masyarakat saja, melainkan dorongan kuat dari keluarga besarnya. Apalagi ditambah deklarasi dukungan dari para komunitas perantau asal Kuningan di Jabodetabek.

Keseriusan H Kamdan maju di pilkada, sudah ditunjukkan dengan menyambangi sejumlah partai politik. Pertama silaturahmi ke Kantor DPD PKS Kuningan, dan paling terbaru adalah mendaftar Bacakada melalui PPP.

"Saya dengan Pak Ketua DPC PPP sudah bukan siapa-siapa lagi ya. Saya dulu Timsesnya beliau saat maju di Pilkada Kuningan tahun 2018," ungkap Kamdan usai penyerahan formulir pendaftaran Bacakada di DPC PPP Kuningan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki sejarah panjang dengan PPP, termasuk keterlibatannya dalam beberapa Pemilu di DKI Jakarta.

"Makanya, tahun ini saya punya semangat tinggi setelah mendapatkan dukungan dari 32 komunitas warga Kuningan di perantauan untuk maju di Pilkada Kuningan," paparnya.

Dia menambahkan bahwa PPP bukan rumah yang asing baginya. "Saya hari ini bermaksud menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup ke PPP, semoga mendapat rekomendasi," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut