get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Babarit di Kuningan, Kepala Disporapar: Pentingnya Pelestarian Budaya untuk Pariwisata

Legislator Dudy Pamuji Dorong Inovasi Pertanian di Jabar

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:21 WIB
header img
Tampak Anggota DPRD Jabar dari Komisi II saat kunjungan ke Satuan Balai Benih Padi dan Palawija di Tasikmalaya, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Legislator asal Partai Golkar, H Dudy Pamuji mendorong agar pertanian di Jawa Barat terus berinovasi. Hal ini demi meningkatkan hasil pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan daerah. 

Apalagi belum lama, Dudy Pamuji bersama kajaran Komisi II DPRD Jabar mengadakan kunjungan kerja ke Satuan Pelayanan Balai Benih Padi dan Palawija di Tasikmalaya. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong inovasi di sektor pertanian yang dijalankan oleh balai tersebut.

"Kami mendorong kepada balai ini untuk terus memberikan inovasi di bidang pertanian. Karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor penyangga ekonomi nasional kita," kata Anggota Komisi II DPRD Jabar H Dudy Pamuji, Selasa (18/6).

Kunjungan ini juga bertujuan untuk mengawasi langsung pelaksanaan anggaran tahun 2024. Harapannya, Satuan Pelayanan Balai Benih Padi dan Palawija bisa menjadi penyedia benih sumber tanaman palawija yang bermutu, unggul, dan bersertifikat. Hal ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan jumlah yang cukup dan tepat waktu.

Komisi II DPRD Jabar menekankan pentingnya setiap balai untuk memproduksi benih sumber tanaman padi dan palawija sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu, peningkatan profesionalisme sebagai produsen benih, peningkatan kualitas dan produktivitas kinerja lembaga, serta pengoptimalan sumber daya manusia dan alam sangat diperlukan guna mengembangkan produksi perbenihan padi dan palawija.

Dalam jangka panjang, Komisi II berharap setiap balai mampu mewujudkan industri perbenihan tanaman padi dan palawija yang berwawasan agribisnis. Hal ini akan berkontribusi pada peningkatan ketahanan pangan, perbaikan gizi, dan kesejahteraan petani melalui penyediaan benih padi dan palawija yang unggul dan bermutu.

Dengan inovasi yang terus dilakukan, diharapkan sektor pertanian di Jabar dapat semakin berkembang dan menjadi pilar penting dalam menopang perekonomian daerah dan nasional.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut