get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Instalasi Energi Terpadu Biogas dan PLTS Kuningan, Bey: Ini Jadi Pelopor di Jabar

Ketua DPRD Sentil Kebijakan Pemda saat Temui Aksi Demo HMI Kuningan

Jum'at, 14 Juni 2024 | 21:47 WIB
header img
Puluhan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Puluhan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar aksi protes di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar, Jumat (14/6). Aksi protes ini menyoroti sejumlah isu nasional hingga daerah. 

Para demonstran membawa sejumlah spanduk kain yang berisi tuntutan kepada pemerintah, terkait pembatalan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dianggap memberatkan rakyat. Ketua HMI Kuningan, Eka Kasmarandana menegaskan, aksi ini merupakan bagian dari aksi serentak HMI di seluruh Indonesia untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

"Kami menyoroti beberapa isu penting, termasuk kriminalisasi aktivis, kebijakan Tapera, dan kenaikan UKT," sebutnya.

Pihaknya menekankan, pentingnya para wakil rakyat di DPRD Kuningan untuk meneruskan suara rakyat kepada pemerintah pusat. "Kami menuntut pembebasan para aktivis dan mengecam upaya pembungkaman suara aktivis di negara ini," tandasnya. 

HMI Kuningan menolak kebijakan Tapera yang dinilai tidak sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah, serta menilai kenaikan UKT sebagai hambatan bagi tujuan pendidikan yang lebih murah. 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut