get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Petani Deklarasikan Dukungan untuk Yanuar Prihatin sebagai Bupati Kuningan

Jum'at, 14 Juni 2024 | 15:25 WIB
header img
Dukungan terhadap Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

"Kami butuh perhatian dari pemerintah, misalnya dalam hal distribusi air yang merata di seluruh desa, mungkin dengan pemasangan pipa. Selain itu, ketahanan pangan juga perlu diatur, seperti pengelolaan lumbung pangan," ujar Warsa selaku Ketua Koordinator Kelompok dalam keterangan persnya. 

Warsa optimis bahwa Yanuar, jika terpilih sebagai bupati, akan membawa perubahan nyata di sektor pertanian dan memberikan solusi atas permasalahan yang selama ini dihadapi.

"Kami mendukung penuh Kang Haji Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan. Kami yakin beliau memiliki niat tulus untuk membangun Kuningan. Beliau banyak memberi bantuan kepada kami para petani. Jika Kang Haji Yanuar jadi bupati, sektor pertanian pasti akan ditangani dengan baik," tambahnya.

Deklarasi ini menambah daftar dukungan masyarakat kepada Yanuar Prihatin, anggota DPR RI dua periode, menjelang pemilihan Bupati Kuningan yang akan berlangsung pada November 2024.

Selain mendapat dukungan dari masyarakat, Yanuar Prihatin, yang merupakan calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk menggalang kekuatan politik menghadapi pemilihan.

Putra dari KH Ahmad Bagja, deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gus Dur, Yanuar dikenal sebagai tokoh nasional yang rajin turun ke Kuningan untuk bertemu masyarakat dan menyerap aspirasi mereka, meskipun memiliki aktivitas padat sebagai pimpinan Komisi II DPR RI.

Saat ini, Yanuar adalah satu-satunya nama yang resmi diusung oleh partai sebagai calon bupati di Kuningan. Sebagai kader PKB yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), PKB Kuningan, mulai dari Dewan Syuro hingga pengurus Tanfidz, telah solid bersepakat untuk mengusung dan memperjuangkan Yanuar Prihatin sebagai calon bupati Kuningan.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut