get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Konstelasi Pilkada Kuningan Memanas, Politisi Golkar Kritik Pedas Ketua DPRD

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:32 WIB
header img
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kuningan, H Yudi Budiana (tengah) bersama jajaran Pengurus DPD Golkar Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Anggota Fraksi Golkar DPRD Kuningan, H Yudi Budiana, menyoroti sikap Ketua DPRD Kuningan yang terus mempersoalkan status ASN Dr H Dian Rachmat Yanuar selaku Sekda. Menurut Yudi, pernyataan-pernyataan Ketua DPRD tersebut telah menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, terlebih ketika banyak elemen masyarakat mendukung Dian Rachmat Yanuar maju sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024.

"Dalam berbagai media, Ketua DPRD Kuningan sering menyampaikan pernyataan terkait status ASN Dian Rachmat Yanuar. Namun, perlu dipertanyakan apakah pernyataan tersebut disampaikan atas nama pribadi atau lembaga DPRD? Karena, sepengetahuan saya, tidak ada pembahasan resmi di DPRD mengenai hal ini," ujar Yudi Budiana.

Ia juga menjelaskan, bahwa mekanisme rekruitmen Calon Bupati/Wakil Bupati oleh Partai Golkar dilakukan melalui penjaringan dan penyaringan. Dalam rapat yang diadakan pada Maret 2024, terdapat dua nama yang diusulkan untuk disurvei oleh DPP Partai Golkar, yaitu Ir H Asep Setiamulyana dan Dr H Dian Rachmat Yanuar.

Namun hingga saat ini, Kamis (14/6), Partai Golkar belum secara resmi menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Kuningan 2024.

"Saat ini, Partai Golkar masih menunggu hasil survei berikutnya untuk menentukan calon yang akan diusung. Kami juga menghormati posisi Pak Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar yang masih berstatus ASN aktif," tambah Yudi.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut