get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Fokus Perkuat Dukungan Politik Lintas Partai di Pusat

Kamis, 30 Mei 2024 | 18:04 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin saat menyerahkan formulir pendaftaran Bacakada di Partai Demokrat Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

Ketua Desk Pilkada PD Kuningan, Jajang Nuramin, mengumumkan bahwa kedatangan Yanuar Prihatin di Sekretariat DPC PD Kuningan adalah untuk menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup. "Alhamdulillah, hari ini Pak Haji Yanuar akan menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup. Nanti kita akan lihat kelengkapannya," kata Jajang.

Yanuar mempersilakan Desk Pilkada Partai Demokrat Kuningan untuk memeriksa berkas pendaftaran yang diserahkannya. "Saya serahkan formulir pendaftaran Bacabup ini. Bilamana ada yang kurang nanti kita akan melengkapinya," ujar Yanuar.

Yanuar juga menyatakan bahwa ia telah menjalin komunikasi lintas partai untuk kepentingan Pilkada Kuningan, baik di tingkat pusat maupun daerah. "Setelah mendapat dukungan dari DPP PKB, fokus utama saya adalah membangun komunikasi dan kerjasama dengan partai-partai lain. Kami ingin memastikan visi dan misi untuk Kuningan bisa tercapai dengan dukungan yang kuat dan kompak dari berbagai elemen politik," katanya.

Ia menambahkan, kemajuan Kabupaten Kuningan tidak bisa dicapai sendiri. Tantangan seperti kemiskinan, infrastruktur, dan ketahanan pangan memerlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak. "Komunikasi dengan semua partai politik terus kita jalin agar bisa bersama-sama membawa perubahan positif bagi Kuningan," tambah Yanuar.

Menanggapi pertanyaan tentang calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Yanuar menjelaskan bahwa proses seleksi masih berlangsung. "Untuk memilih Wakil Bupati ini bisa sambil berjalan, karena tidak bisa diputuskan sendiri. Nanti akan terseleksi dari diskusi-diskusi yang berkembang di antara partai politik, dan saya harus menghormati proses itu," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan H Lili Suherli menyebutkan, bahwa di Partai Demokrat sudah ada dua Bacabup dari luar kader partai yang mendaftar untuk Pilkada Kuningan.

"Ada Pak Dokter Deni dan Pak Haji Yanuar. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Haji Yanuar. Beliau cukup hebat buat kami, ini berarti ada pengakuan buat kami," ungkap Lili.

Terkait siapa yang akan diusung Demokrat dalam Pilkada Kuningan nanti, Lili menyebutkan bahwa PD Kuningan memanggil putra-putri terbaik daerah untuk membangun Kuningan lebih baik ke depannya.

"Ada tiga ya, dua dari eksternal dan satu internal. Nanti kita akan lakukan pembahasan di Desk Pilkada dan meminta arahan juga dari DPW serta DPP," pungkasnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut