get app
inews
Aa Read Next : Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Soroti Kebocoran PAD dari Sektor Retribusi

Pendatang Baru Pilkada Kuningan, Thony Dianggap Paling Serius Maju Calon Bupati

Rabu, 22 Mei 2024 | 19:46 WIB
header img
Tampak baliho Thony Indra Gunawan berukuran raksasa terpasang di Billboard sebagai Calon Bupati Kuningan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sejumlah nama sebagai pendatang baru muncul menjelang kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. Namun dari beberapa nama yang telah mendaftarkan diri ke partai politik, Thony Indra Gunawan dianggap paling serius maju sebagai Calon Bupati Kuningan.

Selain dibuktikan dengan resmi mendaftar ke dua partai politik yakni PKB dan PPP, ribuan baliho berukuran sedang telah disebar hingga pelosok desa di Kuningan. Termasuk memasang baliho berukuran raksasa yang tertempel di billboard jalan raya.

Langkah tersebut dianggap paling serius, karena tidak dilakukan oleh pendatang baru yang lain. Padahal sebelumnya, sosok Thony Indra Gunawan justru banyak anggapan tidak serius dan hanya main-main maju di Pilkada Kuningan.

Pembuktian tersebut diakui pula oleh salah seorang pengamat politik daerah, Sujarwo. Meski ada kandidat lain yang juga tersebar baliho serupa, namun secara pribadi justru belum berani menyatakan untuk maju di Pilkada.

Belum lagi kondisi keuangan daerah sekarang kerap menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan APBD 2023 mengalami defisit anggaran hingga Rp270 miliar lebih, dan berpotensi terjadi gagal bayar kembali.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut