get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Kapolres Kuningan Sidak Pelayanan SIM hingga SKCK, Minta Optimalkan Layanan

Senin, 13 Mei 2024 | 14:51 WIB
header img
Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian langsung melakukan sidak lapangan ke sejumlah ruangan pelayanan publik di Mapolres setempat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian secara langsung meninjau beberapa ruangan pelayanan publik di kantor mapolres setempat hari ini, Senin (13/5). Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses pelayanan seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pengambilan sidik jari, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), serta layanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berjalan dengan efisien dan efektif. 

"Dalam kegiatan hari ini, kita cek seluruh tempat pelayanan Polres Kuningan mulai dari ruang pengaduan masyarakat, ruang SPKT, Sidik jari, ruang SKCK, dan ruang SIM. Ini dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres dalam keterangan persnya.

Ia juga menegaskan komitmennya, untuk terus melakukan pembenahan demi meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan mereka di institusi kepolisian. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berdialog langsung dengan petugas pelayanan dan masyarakat yang sedang mengurus dokumen kepolisian.

"Pelayanan yang efisien di Polres Kuningan sangat penting untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Salah seorang warga, Opik (20) menyatakan bahwa pelayanan di Polres Kuningan menurutnya sudah baik.

"Saya lagi bikin SKCK, dari mulai sidik jari sampai selesai SKCK, Alhamdulillah pelayanannya baik dan kita juga diarahkan oleh petugasnya," ungkapnya. 

Selama kegiatan, Kapolres Kuningan juga meninjau proses verifikasi dan pengambilan sidik jari untuk pembuatan SKCK, serta memberikan arahan kepada petugas agar tetap menjaga standar pelayanan yang tinggi.

"Kami terus berupaya meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik di Polres Kuningan. Kami menghargai masukan dari masyarakat dan terbuka untuk melakukan perbaikan yang diperlukan demi meningkatkan kepuasan layanan," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut