get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Andi Gani Siapkan Helikopter Bantu Mantan Bupati Kuningan Berobat ke RSPAD Jakarta

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB
header img
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea bakal menyiapkan helikopter untuk membawa Mantan Bupati Kuningan berobat ke RSPAD Jakarta. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPSI, memberi respons cepat atas kabar menurunnya kondisi kesehatan mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Pada Kamis (25/04) siang, Ia langsung berangkat ke Kuningan dengan kereta untuk menemui sahabatnya itu di RSUD 45 Kuningan.

Bahkan demi pemulihan kesehatan Acep Purnama, rencananya akan menyiapkan helikopter untuk membawanya berobat ke RSPAD Jakarta. Andi Gani menyiapkan helikopter khusus untuk membawa sahabatnya yakni Acep Purnama, demi pemulihan kondisi kesehatan Acep Purnama. 

Saat tiba di RSUD 45 Kuningan, Andi Gani segera melangkah ke ruang ICU untuk mengetahui kondisi terkini Acep Purnama.

"Saya mengetahui informasi simpang siur soal kondisi Pak Acep tadi pagi. Sebagai sahabat dekat, Saya langsung meninggalkan rapat dan menuju ke Kuningan dengan kereta," ujarnya.

Andi Gani sangat mengapresiasi tim dokter RSUD 45 atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada Acep Purnama.

"Alhamdulillah, tim dokter di sini sangat sigap dan selalu standby menangani pasien. Bahkan ada yang sampai tidur di kursi di samping ranjang pasien," katanya.

Meskipun peralatan medis di RSUD 45 dianggap bagus dan lengkap, Andi Gani berharap Acep dapat dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

"Saya sudah mempersiapkan helikopter medis di RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk membawa Pak Acep Purnama ke sana. Tim dokter dengan peralatan lengkap juga sudah standby di sana," terangnya.

Namun, setelah berdiskusi dengan tim medis RSUD 45, Andi Gani menyadari bahwa belum mendapatkan izin karena kondisi kesehatan Acep Purnama belum stabil untuk dibawa ke Jakarta.

"Jarak tempuh dengan helikopter ke Jakarta ini kan 1 jam 20 menit, kita harus memperhitungkan itu. Belum lagi waktu tempuh dari RSUD 45 ke Stadion Mashud Wisnu Saputra juga harus dihitung," katanya.

Andi Gani juga meminta doa dari masyarakat Kabupaten Kuningan agar Acep Purnama kembali sehat dan kondisinya membaik.

Sebelumnya pada Kamis (25/04) pagi, Acep Purnama kembali mengalami masa kritis, yang membuat banyak pihak khawatir dengan kondisinya. Beberapa pejabat Pemkab Kuningan, termasuk Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, dan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, juga turut datang ke RSUD 45 Kuningan untuk memantau informasi terkini tentang kesehatannya.

"Beliau sempat mengalami masa kritis tadi pagi, saat ini dalam penanganan maksimal dari tim dokter kami. Dan kami terus memantau perkembangan kesehatannya," ungkap Direktur RSUD 45 Kuningan, dr Deki Syaifullah saat memberikan keterangan pers pada Kamis sore.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut