get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Melihat Keseruan Objek Wisata Woodland di Kawasan Kaki Gunung Ciremai, Kuningan

Rabu, 17 April 2024 | 19:42 WIB
header img
Objek wisata Woodland di kawasan kaki Gunung Ciremai Kuningan, Jabar, mengalami peningkatan jumlah pengunjung selama libur lebaran dari tahun sebelumnya. (Foto: Andri)

"Kami sudah buka sejak lebaran pertama, namun kunjungan paling ramai terjadi pada lebaran kedua. Jumlah pengunjung mencapai sekitar 2.000-3.000 orang, kebanyakan berasal dari wilayah Ciayumajakuning seperti Indramayu, Majalengka, dan Cirebon. Beberapa juga datang dari daerah jauh, mungkin sedang mudik bersama keluarga," kata Zeni, Rabu (17/4) . 

Meskipun jumlah pengunjung meningkat, Ia mengaku, harga tiket masuk ke wisata Woodland tetap terjangkau. Yaitu senilai Rp 20 ribu untuk semua usia mulai dari 2 tahun ke atas.

"Alhamdulillah, liburan Idul Fitri ini lebih ramai dengan kenaikan sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya," tukasnya. 

Menurutnya, Woodland Kuningan menawarkan beragam wahana permainan seperti Rainbow Slide, flying fox, sepeda gantung, panahan, berkuda, ATV motor trail anak, sepeda air, dan perahu kayak. Namun, untuk menikmati wahana tersebut, pengunjung perlu membayar tiket tambahan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.

"Kalau untuk kolam renang itu gratis," katanya. 

Selain wahana permainan, pihaknya juga menyediakan paket wisata offroad yang telah berjalan selama kurang lebih 6 bulan. Setiap kendaraan Jeep untuk wisata ke Bukit Lambosir dikenai harga Rp 400.000 dengan maksimal 4 orang.

Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk kawasan Bukit Lambosir, air mineral, dan perlengkapan safety saat offroad. "Saat ini kami memiliki tiga armada. Alhamdulillah, saat libur Lebaran, kunjungan memang cukup banyak. Hanya saja, kami memutuskan untuk off dulu kemarin karena kondisi jalan raya yang macet," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut