get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Longsor Susulan Jalur Cipasung-Subang di Kuningan, Petugas Terapkan Buka Tutup Jalan

Senin, 15 April 2024 | 20:16 WIB
header img
Longsor susulan terjadi pada jalur Cipasung-Subang di Kabupaten Kuningan, Jabar, sehingga petugas menerapkan buka tutup jalan. (Foto: Ist)

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam keterangan persnya, menuturkan, proses penanganan menggunakan alat berat dihentikan sementara pada Senin (15/4) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Nantinya kembali akan dilanjutkan pada Selasa (16/4) mulai pukul 08.00 WIB pagi.

"Akses jalan malam ini sudah mulai dibuka, besok alat berat akan kembali beroperasi untuk membersihkan jalan. Pembukaan akses jalan dilakukan dengan pola buka tutup dan bergantian, baik untuk mobil maupun motor," ungkapnya.

Pihaknya berpesan, masyarakat maupun pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas. Karena masih terdapat lumpur di jalan dan kondisi jalanan cukup licin.

"Apabila terjadi hujan di sekitar lokasi titik longsor Blok Camas/Honje Cantilan Selajambe, untuk keamanan, jalan akan ditutup kembali," terangnya.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat diharapkan dapat memperhatikan informasi ini dan mengambil langkah yang diperlukan untuk keamanan dan kelancaran perjalanan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut