get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

Halal Bihalal Pendopo Kuningan, Pengusaha Besar hingga Tokoh Politik Nasional Hadir

Kamis, 11 April 2024 | 15:46 WIB
header img
Halal Bihalal di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jabar, dihadiri para pengusaha besar hingga tokoh politik nasional. (Foto: Andri)

"Dengan temu silaturahmi ini, kita berharap dapat mendengarkan saran dan pendapat dari masyarakat perantauan untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. Masukan dan saran tersebut akan menjadi pedoman dalam merancang perencanaan pemerintah daerah ke depan," ujar Pj Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Iip Hidajat juga memaparkan capaian pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. Beberapa di antaranya mencakup revitalisasi pertokoan di Jalan Siliwangi, perbaikan 50 ruas jalan, pembangunan Puspa Siliwangi dan Puspa Langlangbuana, serta sejumlah proyek pembangunan lainnya.

"Tidak hanya itu, untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kuningan, kami telah meluncurkan 23 Calender Of Event sepanjang tahun 2024. Ini termasuk event berskala nasional dan internasional seperti Festival Durian, Festival Ciremai, Tour de Linggajati, dan Kuningan Runners," ungkap Iip.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Kuningan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para perantau yang telah berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Kuningan. Dia juga mengajak untuk terus menjaga kolaborasi dan sinergi demi kelanjutan pembangunan di daerah tersebut.

Selanjutnya, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menyampaikan rasa bangga terhadap para masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah sukses di daerah perantauan. Menurutnya, kesuksesan mereka membuktikan bahwa warga Kuningan patut diperhitungkan.

"Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan kesuksesan yang telah diraih. Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan," tutur Dian.

Sementara itu, Mayjen TNI M Naudi Nurdika yang mewakili para perantau, menyampaikan ucapan terima kasih atas pengakuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Sebagai orang Kuningan, Ia merasa bangga dapat membawa nama baik daerahnya di daerah perantauan.

"Hadir di sini, saya merasa bangga menjadi bagian dari Kuningan. Ini suatu kebanggan dan kehormatan bagi saya," ungkap Mayjen Naudi Nurdika.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Naudi Nurdika juga membagikan pengalaman masa lalunya di Kuningan serta perjalanan suksesnya. Dia berjanji untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Kuningan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sesepuh perantau Kuningan, Komjen Pol (Purn) M Nurdin yang juga Anggota DPR RI, H Dudy Pamuji selaku Anggota DPRD Jabar, serta para pengusaha besar seperti H Atang Sugiyono, H Mamat Robby maupun H Agus Suparman.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut