get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga, Kodim Kuningan Perbaiki Jalan Rusak di Pelosok Pedesaan

Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Longsor di Ruas Jalan Kuningan-Majalengka

Minggu, 24 Maret 2024 | 23:30 WIB
header img
Tim gabungan terus melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun longsoran tanah di ruas jalan Kuningan-Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Ist)

“Pencarian hari kedua ini masih nihil (korban belum ditemukan),” ungkap petugas Pusdalops BPBD Majalengka pada Minggu malam.

Kendala yang berada di depan dalam upaya pencarian kali ini adalah tebalnya material longsoran dan medan yang terjal. Petugas pencarian korban terus menggali material longsoran, dengan menggunakan cangkul dan peralatan lainnya yang telah dipersiapkan.

Mereka juga menggunakan udara dari kendaraan tangki air BPBD dan Damkar untuk melunakkan tanah. Pada hari pertama pencarian, Sabtu (23/03), upaya dimulai setelah ditemukannya sepeda motor yang diduga milik korban kuburan di timbunan tanah longsor oleh warga setempat.

Sepeda motor dengan nomor Polisi E 4026 MO/Q jenis Yamaha ini kemudian diamankan di Mapolsek Cikijing, Polres Majalengka. Lokasi longsoran terjadi di Blok Cipadung Desa Sindang Panji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Nasional Kuningan-Majalengka, di titik tersebut, terjadi hanya satu ruas.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut