get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Rokhmat Ardiyan Raih 104.000 Suara di Pileg 2024, Begini Kata Ketua Tim Pemenangan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:28 WIB
header img
Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar X H Rokhmat Ardiyan dari Partai Gerindra, Abdul Jalil Hermawan saat memberikan keterangan pers. (Foto: Andri)

Atas raihan tersebut, pihaknya secara serius terus mengawal proses rekapitulasi suara pemilu tingkat kabupaten yang masih berlangsung sampai hari ini, Jumat (1/3), di Hotel Horison Kuningan, Jabar. “Jadi Pak Ardiyan ini total perolehan sebanyak 104.000 suara, kita hanya kalah di Banjar dan Pangandaran,” ucapnya.

Namun khusus Kuningan dan Ciamis, Ia secara tegas menyampaikan, raihan suara Rokhmat Ardiyan unggul ketimbang caleg lain di internal Partai Gerindra.

“Alhamdulillah kita unggul untuk wilayah Kuningan dan Ciamis. Bahkan di Kuningan, Pak H Rokhmat Ardiyan paling tinggi dari calon lain di Gerindra sekitar 65 ribuan suara,” sebutnya.

Menurutnya, dasar perolehan suara yang diraih Rokhmat Ardiyan yakni perhitungan internal melalui C Plano Hasil dan D1 Hasil tingkat kecamatan. Sehingga perolehan suara tersebut akan dikawal saat proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

“Nah sekarang kita coba amati di rekapitulasi tingkat kabupaten, karena kalau kabupaten itu kan mengambil dari D1 Hasil di tingkat kecamatan. Ya mudah-mudahan tidak ada perubahan, nanti kita lihat saja di sini,” harap Jalil yang pernah menjabat Ketua Bawaslu Kuningan.

Setelah rekapitulasi tingkat kabupaten usai, Ia akan tetap mengawal untuk proses tahap selanjutnya yakni di tingkat provinsi hingga pusat.

“Ya semoga saja untuk perolehan suara tidak berubah. Tapi sekali lagi dalam politik, kita kan tidak ada yang tahu ya,” katanya.

Meski begitu, Ia meyakini bahwa perolehan suara Rokhmat Ardiyan lebih unggul dari caleg lain di internal partai dari Dapil Jabar X.

“Insya Allah, suara unggul dan optimis menang. Kalau urusan dilantik, itu kan ranah partai politik. Kalau kita di tim, hanya pada tahap proses input data,” terangnya.

Dirinya optimis, raihan satu kursi untuk DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar X masih aman. Sebab total keseluruhan perolehan suara dari partai dan caleg, yakni menembus di angka 270 ribuan.

“Kalau untuk dua kursi sulit ya, karena idealnya di angka 350 ribu lebih. Saya sih berharap bisa dua kursi, namun hitungan sekarang nampaknya baru satu kursi. Tapi kita masih menunggu secara resmi dari KPU,” pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut