get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Sri Laelasari Lolos DPRD Kuningan usai Raih 3.300 Suara, Sempat Sanding Data di MK Tahun 2019

Sabtu, 24 Februari 2024 | 21:34 WIB
header img
Caleg Partai Gerindra, Sri Laelasari kini berhasil meraih sebanyak 3.300 suara Pileg 2024 untuk Dapil I Kuningan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Caleg Partai Gerindra, Sri Laelasari kini berhasil meraih sebanyak 3.300 suara Pileg 2024 untuk Dapil I Kuningan. Atas raihan suara ini, Sri Laelasari berpotensi lolos menuju Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar.

Pada di Pileg 2019, Sri Laelasari sebagai pendatang baru sempat mengalami sanding data di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini lantaran suara yang diraihnya selisih tipis dengan caleg lain di Dapil I Kuningan.

Namun perjuangan di MK sendiri membuahkan hasil terbaik. Sebab Sri Laelasari akhirnya dilantik sebagai Anggota DPRD Kuningan periode 2019-2024.

Ketua Tim Pemenangan Caleg Sri Laelasari, Roni Agus Pramono dalam keterangan persnya, Sabtu (24/2), mengatakan, berdasarkan rekap data internal foto C1 Plano dari setiap TPS jika suara yang diraih Sri Laelasari menembus 3.300 suara. Jumlah ini meningkat dari Pileg 2019 yakni hanya mencapai 2.124 suara.

“Tentu ini merupakan kerja keras semua tim di lapangan, termasuk pembinaan yang berjalan selama ini untuk turun ke masyarakat. Kami sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat atas amanah ini, tentu melalui suara yang diberikan saat pemilu,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, total akumulasi raihan suara caleg dengan partai di angka 23.000 suara. Sementara suara tertinggi diraih Toto Tohari untuk kursi pertama, sedangkan Sri Laelasari menempati kursi kedua di internal partai.

“Kebetulan untuk suara terbanyak itu di Kecamatan Kuningan, karena memang domisili ya. Alhamdulillah ya dengan gempuran dari caleg lain begitu kencang, tapi kepercayaan masyarakat masih cukup tinggi memilih Ibu Sri Laelasari,” imbuhnya.

Sementara Caleg Sri Laelasari mengucapkan, rasa syukurnya atas raihan suara yang diperoleh di Pileg 2019. Tak lupa ucapan terima kasih kepada warga Dapil I Kuningan, termasuk Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail.

“Jadi keberhasilan ini bukan hanya saya pribadi, tapi perjuangan ini adalah perjuangan tim di lapangan. Mudah-mudahan ke depan saya bisa mengabdi dan memperjuangkan Kembali aspirasi warga khususnya Dapil I Kuningan,” ungkapnya.

Dirinya bertekad, akan kembali mengemban amanah lebih baik lagi sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota dewan. Salah satunya lebih gencar turun ke masyarakat dalam menyerap aspirasi.

“Alhamdulillah ya dengan raihan suara ini, terima kasih kepada Pak Ketua H Dede Ismail yang sudah membina saya dalam proses pencalegan di tahun ini. Sehingga saya sekarang bisa kembali duduk di kursi dewan dari Partai Gerindra,” pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut