get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Universitas Kuningan Targetkan 70-80 Dosen Bergelar Doktor hingga Tahun 2025

Jum'at, 23 Februari 2024 | 17:33 WIB
header img
Universitas Kuningan, Jabar, menargetkan hingga tahun 2025 bisa mewujudkan sebanyak 70-80 dosen pengajar bergelar Doktor. (Foto: Andri)

Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi mengungkapkan, bahwa kampusnya telah mencapai berbagai prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kuningan.

“Kami bangga karena banyak mahasiswa dari luar Kuningan memilih Uniku sebagai destinasi pendidikan mereka, melihat dari prestasi yang telah kami raih,” ujar Dikdik Harjadi.

Menurutnya, hal itu menandakan kepercayaan terhadap kualitas pendidikan yang diberikan Uniku, meskipun universitas ini masih berusia 20 tahun. Uniku juga telah membuktikan diri dengan meraih banyak program yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti RI.

“Maka kami memiliki komitmen kuat, pada tahun 2025 akan ada 70-80 dosen yang berkualifikasi doktor. Meski baru berusia 20 tahun, Uniku telah diakui sebagai perguruan tinggi yang berpotensi di Jawa Barat,” ungkapnya.

Dia sempat menceritakan, jika Uniku sebelumnya dikenal sebagai Unswagati Kampus Kuningan dan telah mendapat pengakuan sebagai perguruan tinggi yang berpotensi di wilayah Cirebon Raya. Selain itu, Uniku aktif dalam bersaing secara positif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi di luar negeri melalui program pertukaran dosen, joint research, dan lainnya.

“Kami juga merencanakan dan mempersiapkan, di tahun 2025 akan membuka 2 Program Studi (Prodi) baru lagi yaitu Pendidikan Bimbingan dan Konseling serta S2 Pendidikan Dasar. Sehingga pilihan bagi masyarakat untuk untuk menimba ilmu di Uniku ini semakin banyak dan semakin variatif,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kolaborasi antara Uniku dengan media, bisa semakin menyebarluaskan informasi terkait Uniku dan bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Sementara Ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan, H Uri Syam SH MH menuturkan, bahwa keberadaan Uniku bukan saja untuk warga Kuningan melainkan semua masyarakat di tanah air.

“Jadi Uniku hadir bukan hanya untuk warga Kuningan, tetapi juga terbuka untuk seluruh bangsa Indonesia bahkan bagi warga luar negeri,” tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut