get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Bendahara Fraksi PKS Kuningan Bantu Warga Penderita Paru-paru

Belasan Ribu Warga Padati Kampanye Pamungkas Caleg Hanyen Tenggono di Sangkan Park Kuningan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:20 WIB
header img
Belasan ribu warga di Kabupaten Kuningan, Jabar, dari berbagai pelosok daerah memadati area wisata kolam renang Sangkan Park. (Foto: Ist)

Antusias tinggi warga yang datang ke lokasi kampanye, sebagai wujud dukungan kepada Hanyen Tenggono. Yati (45) seorang pengunjung dari Kecamatan Kuningan, menyatakan kegembiraannya bisa menikmati waktu liburan di Sangkan Park. "Apalagi, yang punya itu pengusaha muda terkenal kan, Pak Hanyan Tenggono," ujar Yati.

Dalam momentum Pemilu 2024, Hanyen Tenggono tidak hanya dikenal sebagai pengusaha yang sukses tetapi juga sebagai sosok yang peduli dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungan. "Beliau sangat mendukung pada usaha kerakyatan, apalagi di daerah kami masih banyak lahan pertanian yang hampir ditinggalkan oleh generasi muda," tambah Yati.

Hanyen Tenggono, yang juga Ketua HKTI Kuningan, sengaja mengajak belasan ribu warga untuk berwisata gratis di Sangkan Park sebagai bagian dari kampanye terakhirnya. Selain itu, Ia juga berkesempatan untuk berbagi visi misi sebagai calon legislatif, yang fokus pada kemajuan ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan sektor pertanian.

"Ya saya ingin mengajak warga menikmati suasana wisata Sangkan Park. Tadi juga berkesempatan memberikan penjelasan soal visi misi sebagai Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," kata Hanyen.

Dengan visi Keren yang diusungnya, yang berarti kemajuan ekonomi kerakyatan, Hanyen Tenggono berkomitmen pada peningkatan kualitas ekonomi masyarakat melalui berbagai inisiatif. Ini termasuk interaksi efektif dengan masyarakat, peningkatan kualitas UMKM, pembinaan dan pemberdayaan sektor pertanian, serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung usaha-usaha di lingkungan masyarakat.

"Jadi visi saya untuk maju sebagai Caleg DPRD Jabar itu dikenal dengan sebutan Keren. Apa itu Keren, ya kemajuan ekonomi kerakyatan dari berbagai sektor atau sendi kehidupan masyarakat," katanya.

Lalu misi politiknya, kata Hanyen, tentu akan konsisten menyerap aspirasi dan berinteraksi dengan masyarakat demi peningkatan ekonomi kerakyatan. Termasuk melakukan pendampingan terhadap pengembangan UMKM dari sektor pertanian maupun yang lain.

"Kami juga akan terus berusaha dalam pemberdayaan dan pembinaan sektor pertanian, khususnya bagi petani. Seperti melakukan penanggulangan kelangkaan pupuk, pembinaan cara tanam holtikultura hingga melaksanakan panen raya," jelasnya.

Oleh sebab itu, kegiatan kampanye ini menunjukkan dedikasi Hanyen Tenggono dalam mengembangkan ekonomi lokal, serta mendukung kehidupan masyarakat Kuningan. Sekaligus menjadi momentum penting dalam perjalanan politiknya menjelang Pemilu 2024.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut