get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

KPU Kuningan Simulasi Pencoblosan, Pj Bupati Tekankan Hal Ini

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:52 WIB
header img
Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat menekankan sejumlah hal kepada para petugas penyelenggara pemilu saat simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Pemkab Kuningan, Jabar, menunjukkan komitmen dalam menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini terlihat saat kunjungan Pj Bupati Dr H Raden Iip Hidajat bersama Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi di kegiatan simulasi Pemilu 2024, Selasa (30/1).

Pj Bupati menyatakan keseriusan Pemda Kuningan dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia menekankan bahwa pemilu merupakan bagian dari perayaan demokrasi yang harus dihadapi dengan suka cita.

“Pesta demokrasi ini harus kita laksanakan dengan riang gembira, untuk menghindari konflik dan perseteruan yang tidak perlu,” ujarnya.

Pj Bupati mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mensukseskan pemilu di Kuningan, agar dapat mewakili suara rakyat dengan baik.

"Jadi simulasi ini sesungguhnya untuk memudahkan masyarakat, boleh jadi untuk pemilih pemula atau yang sudah pernah memilih tapi lupa. Tadi saya tanyakan ada yang sudah berusia 86 tahun, tapi ternyata masih ingat saat pencoblosan," ucapnya.

Pihaknya mengaku, telah melakukan pemetaan bagi para pemilih dari kategori pemilih pemula, disabilitas hingga pemilih usia lanjut. Sehingga para petugas mesti bekerja secara aturan di lapangan, sesuai dengan tupoksi masing-masing petugas.

"Ada prosedur dan ada mekanisme, itu yang kita pegang. Pokoknya jangan keluar dari aturan itu, karena jika dilaksanakan sesuai aturan maka itu yang diharapkan," terangnya. 

Sementara Abdullah Safi'i selaku Kadiv SDM KPU Jabar, menyatakan kesiapan KPU Kuningan dalam penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari 2024. Apresiasi juga diberikan kepada Pemda Kuningan, karena telah mendaftarkan semua petugas pemilu di BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini sebuah langkah yang tidak semua kabupaten/kota lakukan," singkatnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut