get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Kesiapan Logistik Pemilu 2024 Dikonfirmasi Komisioner KPU RI saat Kunjungi Kuningan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:48 WIB
header img
Komisioner KPU RI, Mochammad Afifuddin memberikan kepastian terkait kesiapan logistik Pemilu 2024 saat berkunjung ke Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Komisioner KPU RI, Mochammad Afifuddin memberikan kepastian terkait kesiapan logistik Pemilu 2024. Termasuk surat suara yang akan digunakan pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya di tempat sortir lipat (sorlip) surat suara di Aula BKPSDM Kuningan, Sabtu (13/01), Afifuddin memastikan surat suara yang telah dikirim ke semua KPU kabupaten/kota sudah siap untuk digunakan.

“Secara nasional, logistik, termasuk surat suara, sudah siap semua. Aman,” ujar Afifuddin didampingi Ketua KPU Jabar Umi Wahyuni dan Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono.

Afifuddin menjelaskan, bahwa pihaknya memiliki standar operasional (SOP) khusus untuk pengamanan logistik pemilu, termasuk surat suara. Jika terjadi kejadian khusus yang dapat mengganggu keamanan logistik, pihaknya akan memberikan informasi kepada publik.

“Bilamana ada kejadian khusus, kan ada berita acaranya, nanti dari Bawaslu juga bisa melihatnya,” tandasnya.

Pentingnya pengamanan logistik Pemilu, termasuk surat suara, hingga tahap pemungutan suara, menjadi perhatian besar. Afifuddin menegaskan, bahwa upaya dilakukan semaksimal mungkin untuk meminimalkan kesalahan.

“Kita upayakan sekecil mungkin tidak ada kesalahan. Kalaupun ada kerusakan (dalam logistik pemilu ini), pasti ada penjelasannya,” ujarnya.

Afifuddin memberikan apresiasi positif terhadap lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara di Aula BKPSDM Kuningan. Menurutnya, lokasi tersebut sangat nyaman bagi para petugas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja mereka.

“Kalau tempatnya nyaman, hasil pekerjaannya pun akan bagus. Petugasnya akan semangat dalam bekerja,” pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut