get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Terkini Mantan Bupati Acep Purnama, Begini Penjelasan RSUD '45 Kuningan

2 Tips Hamil Kembar Tanpa Keturunan, Bisa Dilakukan dengan Inseminasi Buatan

Rabu, 28 Desember 2022 | 23:55 WIB
header img
Dua tips hamil kembar tanpa keturunan, bisa dilakukan dengan Inseminasi buatan. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Dua tips hamil kembar tanpa keturunan, bisa dilakukan dengan Inseminasi buatan. Selain melalui cara alami sesuai proses di dalam tubuh, kemungkinan terjadinya kehamilan kembar juga bisa ditingkatkan melalui beberapa prosedur medis.

Fenomena anak kembar sering kali dikaitkan dengan faktor genetik. Ini karena kebanyakan orang yang memiliki anak kembar juga memiliki saudara atau kerabat yang merupakan anak kembar.

Melansir dari National Institute of Health, penelitian menunjukan bahwa sebagian besar kehamilan kembar identik tidak disebabkan oleh faktor genetik. Faktanya, hampir semua wanita memiliki peluang yang sama untuk hamil anak kembar identik, ini karena dalam kehamilan anak kembar identik, tidak ada gen yang terlibat.

Kehamilan kembar merupakan suatu kondisi yang cukup rumit untuk ditentukan penyebabnya. Ini karena terjadinya janin kembar di dalam rahim bisa dipengaruhi berbagai faktor, yang meliputi faktor genetik hingga lingkungan, tergantung jenis kembar yang dikandung.

Lantas bagi mana tips hamil kembar tanpa keturunan bisa dilakukan dengan Inseminasi buatan?. Dikutip dari hallosehat berikut tips hamil kembar tanpa keturunan.

Tips hamil kembar tanpa keturunan:

1. Prosedur bayi tabung

Bayi tabung bisa menjadi pilihan sebagai cara yang lebih memungkin untuk hamil kembar tanpa ada faktor keturunan anak kembar di dalam keluarga. In vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung merupakan proses kehamilan yang dilakukan secara medis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut