get app
inews
Aa Read Next : Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Pabrik, Bagini Kronologinya

Muncul Sumber Air Hangat di Kaki Gunung Ciremai Bikin Heboh Warga Rajagaluh, Majalengka

Jum'at, 16 Desember 2022 | 23:26 WIB
header img
Muncul sumber air hangat di kaki gunung Ciremai, bikin heboh warga Rajagaluh. Foto: DOK.iNews.id.

MAJALENGKA, iNewsKuningan.idMuncul sumber air hangat di kaki gunung Ciremai, bikin heboh warga Rajagaluh, Makalengka. Fenomena alam terjadi di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Blok Rebo, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka

Di daerah itu, muncul mata air hangat yang sempat mengeluarkan asap. Temuan itu muncul sekitar dua pekan lalu, saat warga setempat beraktivitas di daerah tersebut. 

Sumber air hangat yang ada di aliran sungai Cingenge itu diketahui ada di dua titik. Temuan adanya mata air hangat sendiri secara tak sengaja. 

Saat warga mengecek aliran air di sungai, salah satu warga menginjak salah satu titik dan dalam waktu bersamaan terasa air di bagian tersebut lebih hangat. Padahal, sebelum menginjak bagian tersebut, air di aliran itu terasa dingin. 

"Setelah dicek kok ada gelembung begitu, ada dua gelembung. Benar saja pas dipegang hangat. Pernah juga terlihat ada uap yang menandakan bahwa memang suhu air itu hangat atau panas," kata salah satu warga yang pertama kali menemukan sumber air hangat, Musladi.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut