get app
inews
Aa Read Next : Yanuar Prihatin Disebut Figur Pemimpin yang Pas untuk Pilkada Kuningan

5 Bangunan Arsitektur Islam Termegah di Dunia, Ada yang Dibangun olah Nabi Muhammad

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:57 WIB
header img
Lima bangunan arsitektur Islam termegah di dunia, ada uang dibangun oleh Nabi Muhammad. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Lima bangunan arsitektur Islam termegah di dunia, ada uang dibangun oleh Nabi Muhammad. Bangunan arsitektur Islam termegah di dunia akan dibahas pada artikel ini.

Bangunan arsitektur Islam termegah di dunia ada di beberapa negara. Bangunan-bangunan tersebut juga sebagai tanda keberadaan Islam di suatu negara. 

Tak hanya di negara yang mayoritas muslim, ada beberapa negara yang minoritas Islam juga memiliki bangunan arsitektur Islam. Hal yang membuat bangunan itu megah karena desain dan ornamennya. Biasanya identik dengan kubah, pilar, mozaik, hingga ukiran yang sangat cantik.

Lantas di mana saja bangunan arsitektur Islam termegah di dunia?. Dikutip dari Okezone.com, Sabtu (10/12/2022) beriktut bangunan arsitektur Islam termegah di dunia.

Bangunan arsitektur Islam termegah di dunia:

1. Masjid Nabawi, Arab Saudi

Masjid Nabawi merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam dan masuk deretan terbesar di dunia. Bagi Muslim, masjid ini memiliki sejarah yang besar, tak heran bila banyak orang muslim yang berharap bisa beribadah di masjid ini.

Masjid Nabawi awalnya dibangun oleh Nabi Muhammad SAW saat baru tiba di Madinah, setelah hijrah dari kampungnya di Makkah. Masjid Nabawi pernah jadi pusat pemerintahan Islam sejak Nabi Muhammad hingga masa Khulafaur Rasyidin.

Masjid ini kemudian mengalami beberapa kali renovasi. Sekarang memiliki total 27 kubah dan dilengkapi dengan 26 minaret setinggi 7,9 m dan 10 minaret setinggi 104 m sehingga terlihat sangat megah. Masjid yang didesain oleh arsitektur asal Jerman ini saat malam hari memiliki desain yang sangat indah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut