Logo Network
Network

5 Fakta Menarik Kelok 9 Sumatra Barat, Nama yang Unik

Dekur
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 19:35 WIB
5 Fakta Menarik Kelok 9 Sumatra Barat, Nama yang Unik
Lima fakta menarik kelok 9 Sumatra Barat, nama yang unik. Foto: DOK.Okezone.com.

JAKARTA, iNewsKuningan.idLima fakta menarik kelok 9 Sumatra Barat, nama yang unik. Kelok 9 adalah jembatan layang terindah di Indonesia. 

Ruas jalan yang berkelok sepanjang 2,7 kilometer ini terletak di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Jalan yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Riau bukan hanya sekadar jalur lalu lintas kendaraan, tapi juga jadi objek wisata karena bentuknya yang keren dan pemandangan sekitarnya sangat indah. 

Banyak orang yang menyempatkan diri untuk foto-foto di lokasi. Penasaran dengan fakta menarik dari kelok 9 yang ada di Sumatra Barat, artikel ini akan membahas fakta menariknya.

Lantas fakta menarik apa saja tentang kelok 9 Sumatra Barat?. Dikutip dari Okezone.com, Selasa (6/12/2022) berikut fakta menarik kelok 9 Sumatra Barat.

Fakta menarik kelok 9 Sumatra Barat:

5. Usianya sudah lebih dari 100 tahun

Tahukah anda jika jalur Kelok 9 telah berusia lebih dari 100 tahun? Kelok 9 sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Bangunan ini dibangun antara tahun 1908 hingga 1914. Bahkan usianya lebih tua dari negara ini, ya.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.