Viral! Pulau Seribu Dibanjiri Ikan Laut yang Naik Kedaratan, Ini Penjelasan BMKG

Tim iNews.id
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB
Viral pulau seribu dibanjiri ikan laut yang naik kedaratan, ini penjelasan BMKG. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Viral pulau seribu dibanjiri ikan laut yang naik kedaratan, ini penjelasan BMKG. Fenomena ribuan ikan laut naik ke daratan Pulau Onrust di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta sembat membuat geger pengguna internet.

Video yang berdurasi 30 detik ini dikabarkan terjadi di Pulau Onrust, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu. Dari video terlihat ikan-ikan melompat dari lautan dan memenuhi dermaga. 

Warga yang merekam video tersebut mengarahkan kameranya ke arah dermaga yang sudah dipenuhi ikan-ikan. ”Waduh, panen, panen, panen!,” kata si perekam video seperti, Rabu (30/11/2022).

Perekam video lantas berjalan menyusuri dermaga di Pulau Onrust tersebut dan menampilkan hal serupa.Ribuan ikan tersebut terus melompat dari permukaan air ke daratan. Alhasil, ikan-ikan itu terkapar di sepanjang dermaga.

”Ada fenomena alam. Sekelilingnya penuh, sekelilingnya penuh, penuh sekeliling pulau,” kata perekam video.

Kepala Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Eko Prasetyo, mengatakan kalau fenomena tersebut bukan merupakan tanda terjadinya gempa bumi. Karena itu, dia meminta masyarakat sekitar pesisir untuk tidak panik.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini