get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Terkini Mantan Bupati Acep Purnama, Begini Penjelasan RSUD '45 Kuningan

Mengenal 6 Nama Galaksi di Alam Semesta, dari Sejarah dan Penjelasan Lengkapnya

Selasa, 29 November 2022 | 17:43 WIB
header img
Mengenal enam nama galaksi di alam semesta dari sejarah dan penjelasan lengkapnya. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Mengenal enam nama galaksi di alam semesta dari sejarah dan penjelasan lengkapnya. Dalam alam semesta tidak hanya terdapat satu galaksi saja.

Galaksi adalah sebuah sistem masif yang terikat gaya gravitasi yang terdiri atas bintang, gas dan debu medium antarbintang, dan materi gelap–komponen yang penting namun belum begitu dimengerti. Kata galaksi berasal dari bahasa Yunani galaxias, yang berarti "seperti susu," yang merujuk pada galaksi Bima Sakti.

Jika belajar Ilmu Pengetahuan Alam, pasti akan mempelajari tentang alam semesta dan galaksi. Nama galaksi di alam semesta berikut ini bisa menambah sumber wawasan kamu.

Galaksi merupakan kumpulan bintang dengan ukuran yang sangat besar dan jumlah yang sangat banyak. Di Luar angkasa terdapat berbagai macam galaksi mulai dari berbentuk melengkung, lonjong dan ada juga galaksi yang terlihat seperti pusaran air.

Lantas apa saja nama galaksi yang ada di alam semesta ?. Dikutp dari Celebritis.id berikut nama galaksi yang ada di alam semesta dari sejarah dan penjelasan lengkapnya.

Nama galaksi yang ada di alam semesta:

6. Galaksi Roda Biru

Seperti namanya, galaksi ini berbentuk seperti roda biru. Galaksi ini berada dekat dengan galaksi Bima Sakti, sehingga benda-benda dalam galaksi ini dapat mudah dilihat oleh manusia menggunakan teropong. 

5. Galaksi Sculptor

Galaksi Sculptor dikatakan sebagai salah satu galaksi paling terang dan paling redup. Galaksi ini memiliki banyak sekali debu dan selur-selurnya terlihat dari piringan galaksi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut