Logo Network
Network

Korban Gempa Cianjur Minta Pemerintah Segera Merelokasi Tempat Tinggal

Tim iNews.id
.
Senin, 28 November 2022 | 22:06 WIB
Korban Gempa Cianjur Minta Pemerintah Segera Merelokasi Tempat Tinggal
Korban gempa Cianjur minta pemerintah segra merelokasi tempat tinggal.. Foto" Ilustrasi.

CIANJUR, iNewsKuningan.id Korban gempa Cianjur minta pemerintah segra merelokasi tempat tinggal. Hal ini disampaikan Warga RT 4 RW 3 Kampung Kadu Gede, Desa Wangunjaya, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Warga yang merupakan korban gempa Cianjur ini meminta pemerintah agar merelokasi tempat tinggal mereka setelah diguncang gempa. Seperti yang diutarakan Ketua RT 4/3 Kampung Kadu Gede, Yani.

"Harapannya pemerintah itu segera merelokasi kami gitu. Apakah kami harus pindah dari sini atau enggak. Kalau enggak, ya, mudah-mudahan menteri PUPR segera memberikan bantuan pada kami supaya kami bisa memiliki rumah kembali gitu aja," ujar Yani, Senin (28/11/2022).

Yani mengharapkan relokasi tersebut dapat berjalan secepatnya. Sebab warga dengan 57 Kepala Keluarga (KK) tidak ingin terus-menerus tinggal di dalam tenda yang dibangun secara swadaya tersebut.

Selain itu Yani mengatakan rata-rata rumah keluarga mengalami rusak berat, dan ambruk akibat gempa. Namun, ada beberapa rumah warga yang berbentuk rumah panggung, sehingga kerusakan tidak terlalu parah.

Kondisi jalanan kampung tersebut sangat licin begitu hujan deras. Selain itu jalur masuk kampung terputus sehingga mobil tidak bisa lewat karena gempa.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.