get app
inews
Aa Read Next : Sekda saat Hadiri Halal Bihalal Partai Golkar Kuningan: Dian Rachmat Yanuar, Bupati!

KTT G20 Membawa Berkah, Ekonomi Bali Diprediksi Meningkat di Kuartal IV-2022

Selasa, 15 November 2022 | 17:37 WIB
header img
KTT G20 membawa berkah, ekonomi diprediksi meningkat di kuartal IV-2022. (Foto: Biro Pers Satpres)

JAKARTA, iNewsKuningan.id KTT G20 membawa berkah, ekonomi Bali diprediksi meningkat di kuartal IV-2022. Ekonomi Bali di kuartal III-2022 tumbuh signifikan sebesar 8,1% year-on-year (yoy) yang merupakan pertumbuhan besar dibanding 3,05% di kuartal sebelumnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan optimismenya akan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Bali. Terlebih di kuartal sebelumnya, ekonomi Bali juga mengalami pertumbuhan yang signifinan.

"Maka dari itu, ekonomi Bali diramal tumbuh pulih di kuartal IV, terlebih dengan adanya penyelenggaraan G20 summit, juga dengan libur akhir tahun diharapkan akan menciptakan pekerjaan berkualitas di berbagai sektor," ungkap Sandiaga dalam konferensi pers di Nusa Dua, Selasa(15/11/2022) yang dikutip IDXChannel.com. 

Sandiaga mengatakan banyak maskapai diprediksi akan meningkatkan frekuensi penerbangannya ke Bali dan destinasi lain, dan mendorong fokus turisme berkualitas dan berkelanjutan serta berfokus pada 18 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan juga wisata medis Sanur.

Pihaknya juga akan mendorong peningkatan daya saing, promosi pariwisata melalui paket menarik dan juga aktivitas promosional, serta mengundang lebih banyak penerbangan dari skala global.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut