get app
inews
Aa
Read Next : Siap Maju Calon Bupati Kuningan, 2 Dokter Ini Daftar ke PPP Kuningan

Ini Buah dan Makanan yang Bisa Bantu Bersihkan Ginjal, Ada Anggur hingga Rumput Laut

Selasa, 15 November 2022 | 11:48 WIB
header img
Ini Buah dan makanan yang bisa bantu bersihkan ginjal. Foto: Istimewa.

JAKARTA. iNewsKuninga.id Ini buah dan makanan yang bisa bantu bersihkan ginjal, ada anggur hingga rumput laut. Organ ginjal begitu vital perannya dalam tubuh manusia, mengingat organ satu ini bekerja sebagai sistem penyaringan alami bagi tubuh.

Ginjal berfungsi untuk membuang limbah, racun, dan kelebihan air dari darah. Menariknya, organ satu ini merupakan self-cleaning, alias bisa membersihkan dirinya sendiri saat tubuh menyerap cukup cairan.

Menjaga kesehatan ginjal sangat krusial, dan salah satunya bisa dilakukan dengan menyertakan makanan tertentu yang disebut bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan meningkatkan kesehatan ginjal.

Lantas, apa saja makanan yang disebut bisa membantu membersihkan dan meningkatkan kesehatan ginjal secara umum? Simak ulasannya di bawah ini, sebagaimana diwarta dari Healthline, yang sudah ditinjau secara medis oleh Dominique Fontaine, BSN, RN, Selasa (15/11/2022).

Buah dan makanan yang bisa bantu bersihkan ginjal:

5.Makanan kaya kalsium

Banyak yang menyakini bahwa menghindari kalsium bisa membantu mencegah batu ginjal. Faktanya, justru Terlalu banyak oksalat urin dapat menyebabkan batu ginjal.

4. Rumput laut

Brown seaweed atau rumput laut coklat sudah lama ditinjau khasiatnya pada pankreas, ginjal, dan hati. Disebutkan lebih lanjut, dalam uji coba hewan 2014, menunjukkan kalau hewan tikus yang diberi makan rumput laut yang dapat dimakan selama 22 hari memperlihatkan adanya pengurangan kerusakan ginjal dan hati akibat diabetes.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut