get app
inews
Aa Read Next : Sekda saat Hadiri Halal Bihalal Partai Golkar Kuningan: Dian Rachmat Yanuar, Bupati!

Kisah Pendiri RM Padang Sederhana yang Miliki Ratusan Cabang, Pernah Jadi Tukang Cuci Piring

Rabu, 09 November 2022 | 18:11 WIB
header img
Kisah bos RM Padang Sederhana, lulusan SD yang sukses punya ratusan cabang. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Kisah pendiri RM Padang Sederhana yang miliki ratusan cabang, pernah jadi tukang cuci piring.  H. Bustaman adalah pemilik RM Padang Sederhana, pengusaha sukses ini memiliki banyak cabang rumah makan yang tersebar di beberapa daerah.

Sosok pendiri RM Padang Sederhana sangat menginspirasi banyak orang. Bagi para penikmat masakan Padang, Anda tentu sudah tak asing dengan Rumah Makan (RM) Padang Sederhana yang cabanganya ada di mana-mana. 

Warung makan Padang yang satu ini memang telah tersebar hingga ke berbagai sudut kota. Keberhasilan RM Padang Sederhana tentunya tidak terlepas dari perjuangan panjang seorang H. Bustaman sebagai pendirinya. 

Ia telah melewati berbagai rintangan dan perjalanan yang tak mudah dalam membangun bisnis rumah makan Padang ternama ini. Dari hasil kerja kerasnya H Bustaman kini tengah menikmati hasilnya.

Lantas kisah apa saja dari pendiri RM Padang Sederhana yang miliki ratusan cabang. Dikutip dari IDXChannel, Rabu (9/11/2022) berikut rangkuman kisah pendiri RM Padang Sederhana yang miliki ratusan cabang.

Kisah pendiri RM Padang Sederhana

1. Hanya Lulusan SD

H. Bustaman adalah sosok pendiri RM Padang Sederhana. Pria kelahiran Sumatera Barat tahun 1955 silam ini berjuang demikian keras untuk mengembangkan usaha rumah makannya tersebut. 

Bustaman bukanlah pengusaha yang memiliki latar belakang mentereng dan lulusan perguruan tinggi bergengsi. Ia hanya lulusan SD yang berhasil membuktikan bahwa kerja keras dapat menentukkan keberhasilan seseorang. 

Hanya berbekal ijazah SD, Bustaman remaja pun nekat merantau lantaran faktor budaya yang mengharuskannya pergi merantau.  Selain itu, Bustaman pun merantau karena ingin mencari pengalaman dan ilmu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut