get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Netizen Sebut Karma 12 Tahun Silam

7 Kota di Dunia yang Dihuni Satu Orang Penduduk, Minat Pindah?

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:01 WIB
header img
7 kota di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk termsuk Buford (Foto AP/Wyowing Tribune Eagle/ABC News)

JAKARTA, iNewsKuningan.idTujuh kota di dunia yang dihuni satu orang penduduk, Minat Pindah?. Sebuah kota umumnya dihuni oleh banyak penduduk, namun tidak untuk 7 kota ini.

7 kota di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk. Ya, berbeda dari kota-kota manapun di dunia, sejumlah kota di negara ini terkenal sangat sepi dan hanya dihuni oleh satu orang penduduk saja.

Tentu ini sangat berbeda dengan kota-kota lainnya di dunia yang mempunyai banyak penduduk. Misalnya saja, kota Kuningan, yang menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia.

Lantas kota apa saja di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari situs Oddee yang dilansir Okezone.com, Kamis (27/10/2022).

Kota di dunia yang dihuni satu orang penduduk

7. Cass, New Zealand

Terakhir ada Cass, di New Zealand. Cass merupakan sebuah wilayah di Distrik Selwyn Canterbury di Pulau Selatan New Zealand. Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia dengan jumlah populasi satu orang. Dia adalah Barrie Drummond yang ditawari pekerjaan di Cass dan tidak mengira bahwa dia akan bertahan di tempat itu meski dia hanya satu-satunya penduduk di kota.

6. Tomioka, Jepang

Di urutan berikutnya ada Tomioka di Jepang. Akibat gempa dan tsunami di 2011, pembangkit listrik tenaga nuklir yang ada di sekirar kota itu hancur dan menyebabkan kontaminasi nuklir tingkat tinggi, sehingga memaksa evakuasi ratusan ribu penduduk.

Naoto Matsumura adalah satu-satunya penghuni kota. Dia hidup tanpa air atau listrik yang mengalir. Dia diketahui sempat melarikan diri bersama ribuan orang lainnya, tetapi dia kembali untuk merawat tanah, hewan terlantar, dan pemakaman lokal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut