get app
inews
Aa Read Next : PKB Kuningan Sebut Rekomendasi Akhir DPP Adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya

Bumil Wajib Tahu, Ini 5 Arti Tendangan Janin Selama Kehamilan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:49 WIB
header img
Bumil wajib tahu, ini arti lima tenangan janin selama kehamilan. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Bumil wajib tahu, ini arti lima tenangan janin selama kehamilan. Biasanya tendangan janin selama kehamilan terjadi pasa usia kandungan memasuki 36 minggu.

Arti tendangan janin selama kehamilan bermacam-macam, tendangan ini ternyata bukan sekedar tendangan biasa. Tendangan ini ternyata gerakan yang merupaka bentuk komunikasi antara janin dengan ibunya.

Ibu hamil (Bumil) akan merasakan tenangan bayi ketika usia kantungan memasuki 16 minggu hingga 25 minggu. Namun, bila masuk hitungan kehamilan anak kedua, ibu sudah bisa merasakan tendangan di usia 13 minggu.

Seorang ibu juga harus memantau dan menghitung tendangan janin dalam satu hari. Hal ini bermanfaat untuk mengetahui kondisi calon buah hati dan mendeteksi bahaya pada janin.

Lantas apa saja arti tendangan janin selama masa kehamilan. Dilansir dari iNews.id Sabtu (22/10/2022) berikut arti tendangan janin selama masa kehamilan.

Arti tendangan janin selama masa kehamilan:

5. Mencari Posisi Nyaman

Arti tendangan janin selama kehamilan berkaitan dengan ruang yang semakin sempit karena tubuh janin bertambah besar. Janin akan terus bergerak mencari posisi yang nyaman. Seringkali ibu merasa kurang nyaman karena janin terus menendang dan menyesuaikan diri.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut