get app
inews
Aa Read Next : PDIP Siap Jadi Oposisi Pemerintah: Menjalankan Tugas Check and Balance

Anies Baswedan Ungkap Kriteria Calon Pendampingnya di Pilpres 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:38 WIB
header img
Anies Baswedan ungkap kriteria calon pendamping di Pilpres 2024. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Anies Baswedan ungkap kriteria calon pendamping di Pilpres 2024. Meski enggan terkesan buru-buru, Mantan Gubrnur Jakarta ini membeberkan tiga kriteria Calon Walik Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Anies seusai menghadiri peluncuran Program NasDem Memanggil di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Tiga Kriteria yang wajib dimiliki Cawapresnya menurut Anies adalah yang mampu memberikan kontribusi untuk pemenangan. Selanjutnya syarat yang kedua adalah orang yang dapat membantu koalisi dan dapat menjaga stabilitas koalisi.

"Dan yang ketiga adalah orang yang bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif. Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor dan namanya belum ada," ujar Anies, yang dikutip iNews.id.

Pria Kelahiran Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini juga mengatakan, kalau pesta demokrasi untuk memilih pemimpin baru Indonesia itu prosesnya masih panjang. Dirinya pun enggan untuk terburu-buru dalam menentukan sosok pendampingnya nanti.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut