5 Kota Paling Sepi di Indonesia, Jauh Dari Keramaian dan Cocok untuk Menenangkan Diri

Wilda Fajriah/Net Kuningan
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 17:23 WIB
Kota paling sepi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id - Lima kota paling sepi di Indonesia, jauh dari keramaian dan cocok untuk menenangkan diri. Sejumlah kota di Indonesia disebut sebagai kota paling sepi di Indonesia karena jumlah penduduk yang tidak sebanding dengan luas wilayah.

Kota paling sepi di Indonesia cocok jadi tempat untuk menenangkan diri. Kota ini jauh dari keramaian seperti kota-kota di Indonesia pada umumnya. 

Indonesia memang dikenal dengan populasi penduduk terbanyak keempat di dunia. Meski begitu, ternyata penyebaran penduduk di Indonesia tidak merata, penduduk Indonesia umumnya banyak tersebar di Pulau Jawa. 

Namun tidak halnya dengan lima kota berikut ini contohnya. Alasan kota-kota tersebut menjadi paling sepi karena alasan beragam. Tertarik untuk mengunjunginya?.

Dikutip dari sindonews.com Senin (10/10/2022) berikut kota paling sepi di Indonesia, jauh dari keramaian dan cocok untuk menenangkan diri.

Kota paling sepi di Indonesia:

5. Pagaralam, Sumatera Selatan


Kota paling sepi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

 

Kota paling sepi di Indonesia yang terakhir adalah Pagaralam di Sumatera Selatan. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 140.737 jiwa per Juni 2021. Sementara itu, luas kota ini mencapai 634 KM2 sehingga rata-rata kepadatan penduduknya hanya mencapai 233 jiwa per KM.

4. Dumai, Riau


Kota paling sepi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

 

Dumai yang terletak di Riau memiliki luas mencapai 1.623 KM2 dan menjadi kota terluas ketiga di Indonesia. Meski demikian, jumlah penduduk kota ini hanya 323.090 jiwa per Juni 2021 sehingga kepadatan penduduknya 199 jiwa per KM.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini