get app
inews
Aa Read Next : PKB Kuningan Sebut Rekomendasi Akhir DPP Adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya

Singapura Jadi Negara Pertama yang Menjual Daging Ayam Hasil Laboratorium

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 13:43 WIB
header img
Singapura jadi negara pertama yang menjual daging ayam hasil Laboratorium. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Singapura jadi negara pertama yang menjual dagng ayam hasil Laboratorium. Negara tersebut memberi lampu hijau kepada perusahaan startup Amerika Serikat, Eat Just, untuk menjual daging ayam alternatif tersebut.

Singapura akan menjadi negara pertama di dunia yang menjual daging ayam dari hewan tak disembelih atau hasil budidaya laboratorium. Daging alternatif yang pertama kali dipopulerkan oleh Beyond Meat dan Impossible Foods itu akan semakin banyak ditampilkan di rak-rak supermarket maupun menjadi menu restoran.

Permintaan akan daging alternatif melonjak seiring kekhawatiran konsumen mengenai kesehatan, kondisi hewan, serta lingkungan, di masa pandemi Covid-19. Daging yang dibuat dari sel otot hewan ini merupakan hasil rekayasa laboratorium

Pengembangannya masih dalam tahap awal mengingat biaya produksi yang tinggi.

"Peraturan pertama di dunia dari daging nyata berkualitas tinggi yang aman, dibuat langsung dari sel hewan untuk dikonsumsi manusia membuka jalan bagi peluncuran komersial skala kecil di Singapura," bunyi pernyataan Eat Just, dikutip dari Reuters, Jumat (7/10/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut