Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' Politikus yang Histeris di Kejagung, ini Profilnya

Tim Liputan
.
Jum'at, 23 September 2022 | 11:36 WIB
Hasnaeni Maein si wanita emas politikus yang histris saat ditahan Kejagung, ini profilnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Hasnaeni Maein si wanita emas politikus yang histris saat ditahan Kejagung, ini profilnya. Profil Hasnaeni Maein si wanita emas akan dibahas dalam artikel ini.

Nama Mischa Hasnaeni Moein alias si wanita emas kembali jadi sorotan usai terseret kasus korupsi. Sebelumnya dalam adegan video yang viral di media sosial Tiktok, Hasnaeni menangis di media sosial Tiktok yang mengaku kalau rumahnya dikepung oleh preman. 

Ternyata perempuan kelahriran Makasar ini dikenal sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas). Kini si wanita emas ini mencuri perhatian pablik lantaran wanita yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikalditetapkan sebagai tersangka kasusu dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

Dalam video yang viral saat keluar dari Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, wanita emas ini mengenakan rompi tahanan dengan tangan diborgol. Saat keluar dari gedung dengan mengunakan kursi roda menuju mobil tahanan, Saat sampai di depan mobil tahanan, dia langsung histeris berteriak sambil kakinya menahan masuk ke mobil.

Lantas siap sebenarnya Hasnaeni Maein si wanita emas itu, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022) berikut profil Hasnaeni Maein si wanita emas.

Profil Hasnaeni Maein si wanita emas:

Data Pribadi

Nama Lengkap: Mischa Hasnaeni Moein
Nama Samaran: Wanita emas
Tempat,tanggal lahir: Makasar, 17 Juli 1976
Orangtua Laki-laki: Max Moein

Riwayat Pendidikan:

SD Labuang Baji Makassar tahun 1983-1989. 
SMP Prasetyo Makassar tahun 1989-1992.
SMA Walio Makassar dari tahun 1992-1995. 
S1 Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana 1996-2000. 
S2 Magister Manajemen Universitas Krisna Dwipayana 2000-2012. 
S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi, UnMer Malang tahun 2013.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini