Keren ini Sosok Dokter Termuda Universitas Brawijaya, Baru Berusia 18 Tahun

Avirista Midaada
.
Sabtu, 17 September 2022 | 18:31 WIB
Keren, ini sosok dokter termuda Universitas Brawijaya, baru berusia 18 tahun. (Foto: DOK.iNews.id)

MALANG, iNewsKuningan.id - Keren, ini sosok dokter termuda Universitas Brawijaya, baru berusia 18 tahun. Universitas Brawijaya (UB) meluluskan mahasiswa termuda di usia 18 tahun. 

Menariknya mahasiswa yang tercatat di jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,64. Mahasiswa perempuan bernama Calista Felicia Ghaydagila menjadi satu dari ribuan wisudawan yang menjalani prosesi wisuda pada Sabtu (17/9/2022).

Calista Felicia Ghaydagila merupakan sososk dokter termuda dai Universitas Brawijaya yang memulai pendidikan pada tingkat SD pada usia 4 tahun. Lulus dari SD, Calista masuk ke program akselerasi di SMPN 3 Tangerang Selatan dan di SMAN 2 Tangerang Selatan.

Dari sekolah tersebut, Calista mampu menyelesaikan pendidikan selama dua tahun dan masuk jurusan kedokteran pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di usia 14 tahun.

Menjadi wisudawan di jurusan yang tergolong sulit ternyata Calista mempunyai trik tersendiri. Ia mengaku bukan tipe mahasiswa yang memaksakan diri.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini